Komitmen Humas, Pupuk Kujang Borong Penghargaan PRIA 2024

 


Karawang, Ekspos Karawang - Pupuk Kujang, anak perusahaan dari Pupuk Indonesia (Persero), meraih sorotan dalam dunia kehumasan dengan memborong tiga penghargaan silver dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024. Penghargaan tersebut diperoleh dalam dua kategori program komunikasi CSR dan satu kategori owned media.

Dalam pernyataannya, Muhammad Arief Rahman, Vice President Komunikasi Perusahaan Pupuk Kujang, menegaskan bahwa prestasi tersebut memberikan motivasi tambahan bagi timnya untuk terus meningkatkan kinerja kehumasan. Meskipun meraih penghargaan, fokus mereka tetap pada menjalankan fungsi dan tanggung jawab komunikasi perusahaan yang menginspirasi dan memberi dampak positif kepada masyarakat.

Pada PRIA 2024, Pupuk Kujang dipuji atas kemampuannya dalam mengkomunikasikan program CSR, seperti Sentra Edukasi Nanas Terintegrasi di Subang dan Program Pengurangan Dampak Perubahan Iklim. Departemen Komunikasi Perusahaan Pupuk Kujang berhasil menyampaikan program CSR dengan baik, sehingga mendapat apresiasi dari dewan juri yang terdiri dari 16 orang.

Strategi komunikasi Pupuk Kujang dalam publikasi CSR dinilai berhasil dengan menonjolkan tujuan yang spesifik, terukur, ketercapaian, relevan, dan tepat waktu, serta memberikan solusi untuk permasalahan yang dihadapi.

Selain itu, Pupuk Kujang juga diapresiasi atas pembuatan video profil perusahaan yang berkualitas, sehingga meraih predikat silver di kategori owned media. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh manajemen Pupuk Kujang yang diwakili oleh Ahmad Fauzi, Staf Departemen Komunikasi Perusahaan, dalam acara di Bali.

Dalam komentarnya, Asmono Wikan, founder dan CEO PR INDONESIA, menekankan bahwa PRIA 2024 menerima 699 karya dari 219 institusi, menunjukkan antusiasme dan partisipasi yang tinggi dalam ajang tersebut. Dia menegaskan bahwa pemenang yang dihargai adalah mereka yang mampu menghadirkan ide-ide segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif dalam bidang kehumasan.

Keberhasilan Pupuk Kujang dalam PRIA 2024 bukan hanya sekadar prestasi, tetapi juga merupakan bukti nyata komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Post a Comment